LOGO AICI

Bahaya Ambeien Saat Berhubungan, Waspada Bahaya Ini!


Anda pasti ingin melakukan hubungan seksual tapi pasangan anda sedang mengalami ambeien. Anda harus perlu dahulu bahaya ambeie saat berhubungan.

Bahaya Ambeien Saat Berhubungan
Bahaya Ambeien Saat Berhubungan

Salah satu penyebab ambeien adalah kebiasaan Anda mengejan. Ada beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa ambeien memiliki pengaruh terhadap fungsi ereksi pada laki-laki.

  • Difunsi Ereksi
  • Difungsi seksual wanita
  • Menimbulkan dampak psikologis
  • Bisa berpotensi menyebabkan radang

Bahaya Ambeien saat Berhubungan

Bahaya yang terkait dengan seks vagina juga ada. Wasir bisa menjadi lebih menyempit jika penekanan dilakukan terlalu kuat. Penetrasi yang berulang-ulang dapat memberikan ketegangan yang sama dengan tekanan pada penetrasi.

Oleh karena itu, memilih posisi seks yang aman dan menyenangkan merupakan salah satu teknik aman untuk membuat penderita wasir lebih nyaman dalam melakukan aktivitas seksual. Bila wasir kambuh lagi, hindari hubungan seks anal. Pastikan untuk memaksimalkan foreplay agar pelumasan vagina maksimal dan siap melakukan penetrasi.

Sebagai alternatif untuk berhubungan seks, Anda dapat mencoba fingering atau seks oral selain penetrasi. Jika pasangan yang menderita wasir adalah seorang wanita, inilah yang dilakukan. Apakah ada resiko atau bahaya jika salah satu pasangan terkena wasir pria?

Menurut News Medical Life Sciences, pria di bawah usia 40 tahun yang menderita wasir lebih rentan mengalami disfungsi ereksi. Hal ini disebabkan kemungkinan pembengkakan pembuluh darah di sekitar perineum dapat menyebabkan disfungsi ereksi dan ketidaknyamanan lokal.

Aktivitas seksual dapat terhambat oleh disfungsi ereksi.

Baca juga artikel tentang kesehatan reproduksi.

Jika artikel ini membantu klik tombol like di atas ini

Artikel diskusi terbaru HIV

Tinggalkan komentar